Selasa, 25 Juni 2013

Review Kata Hati by @benzbara_ (Bernard Batubara)



Judul : Kata Hati; Sebutlah Itu Cinta
Penulis : Bernard Batubara
Genre :  Romance
Kategori : Fiksi, Novel
Ukuran : 13x19 cm
Tebal : 196 halaman
Terbit : Cetakan Pertama, Juli 2012
Penerbit : bukune


---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ini tentang kisah kehilangan, ketika kau mendapati separuh hatimu kosong dan merapuh.
Atas nama ketidakpercayaan, kita telah saling mengucapkan selamat tinggal.

Ketika tak ada lagi yang bisa kau percaya, ikuti kata hati.
Begitu seharusnya, bukan?

Dan, hati ini membawa ku kembali kepadamu.
Tapi, kau tak lagi berada di tempat kita dahulu.
Apakah kau telah menemukan separuh hati lain--selain hatiku?

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Novel Kata Hati by Bernard Batubara ini adalah novel yang pertama saya pilih untuk saya baca setelah saya membeli lima novel baru sekitar bulan Februari lalu. Saya membaca novel ini terlebih dulu karena novel ini adalah novel tertipis di antara sekian buku baru yang saya beli hanya 196 halaman. Saya baca halaman pertama, oh, sudah bisa tertebak kira-kira si penulis tidak begitu suka bertele-tele pikir saya. Kata-kata yang tertuang di novel Kata Hati ini mengalir begitu saja. Tidak susah untuk di mengerti namun tidak mudah juga. Untuk yang jarang membaca novel tentu langsung mudah mengerti apalagi yang sering membacanya.

Saya menikmati sekali membaca cerita itu. Namun saya mudah bosan dan saya rasakan saat membaca Kata Hati. Ini sesuatu yang lumrah saja saat kamu membaca suatu novel ataupun cerita lainnya. Tapi saya terus memaksa untuk terus melanjutkan hingga larut malam, padahal saya baru saja pulang dari luar kota menonton suatu pertandingan. Ya, sampai rumah jam sebelas malam lalu menemukan paket 3 buku yang salah satunya Kata Hati. Lalu saat di luar kota tersebut, saya juga membeli novel lagi, ada 2 buku. Saat sampai rumah, saya membuka paket dan saya satukan dengan buku yang baru saja saya beli juga di luar kota. Kata Hati adalah novel tertipis di antara lima buku itu. Karena memang Kata Hati adalah novel yang sudah saya tunggu-tunggu, malam itu juga saya langsung membacanya sampai setengah buku. Meskipun agak bosan secara tiba-tiba, tapi setelahnya akan penasaran dengan ceritanya hingga akhir. 

Jujur saja di akhir cerita saya sempat melontarkan "gini doang?". Ada rasa kurang gregetnya.

Saya sangat senang tokoh Fila. Cewek yang secara tiba-tiba muncul di novel sebagai tokoh ke tiga mungkin. Dia seperti seorang cewek yang bisa membuat Randi, tokoh utama, untuk move on dari seorang masa lalunya bernama Dera. Akhir cerita pun Fila adalah orang yang ditakdirkan untuk bersama Randi. Sedangkan Dera telah pergi jauh.

Lebih baik, baca sendiri novel nya atau bisa di tonton film nya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah yang mau meninggalkan komentar untuk membuat saya lebih baik lagi dalam menulis :)